photo

Di Kabupaten Bojonegoro setiap tahun pasti mengalami kekeringan. Data yang dihimpun Nurul Hayat Bojonegoro, juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, terdapat sekitar 23 Kecamatan, 90 Desa, dan 159 Dusun yang terdampak kekeringan.

Daerah yang mengalami kekeringan terbanyak ada di Bojonegoro bagian Selatan, karena daerah ini merupakan daerah pengunungan gersang yang tidak ada sumber mata air. Bojonegoro selatan yang dimaksud meliputi Kecamatan Kepoh Baru, Sugihwaras, Sukosewu, Temayang, Sumberjo, Ngasem, Kedewan, Malo, Purwosari, Ngraho dan beberapa daerah lainnya.

Melihat kondisi kekeringan ini, Nurul Hayat Bojonegoro menyalurkan air bersih untuk daerah-daerah di Bojonegoro. Sebanyak 89 tangki air bersih disalurkan ke 17 kecamatan yang tersebar di berbagai wilayah di Bojonegoro. Penyaluran ini dilakukan selama bulan September dan Oktober. Total air bersih yang telah disalurkan sebanyak 359.000 liter.

Pendistribusian air bersih ini merupakan bentuk program tahunan Nurul Hayat yang dinamakan Program Surga Desa, yaitu bantuan air bersih untuk desa-desa terdampak kekeringan.

Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengamanahkan kepada Nurul Hayat untuk menyalurkan bantuan air bersih. Semoga apa yang sahabat berikan menjadi amal jariyah yang pahalanya dilipatgandakan oleh Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel