photo

Pak Kasim, beliau bekerja sebagai abang becak. Termasuk jamaah pengajian Matabaca (Majelis Taklim Abang Becak) yang tinggal di Kranjingan, Rowo Indah, Ajung Kabupaten Jember.

Rumah beliau masuk gang kecil. Tapi saat ini Pak Kasim dan istri, tinggal di rumah anak beliau. Agak jauh dari rumah Pak Kasim, mengungsi di sana.

Ternyata penyebabnya karena rumah beliau gelap gulita. Tidak ada listriknya. Beliau tidak mampu memasang listrik sendiri. Karena untuk sehari-harinya saja kurang.

Untuk memasang listrik baru, butuh biaya sekitar 1,5 juta sampai 2 juta. Saat ini beliau tidak berani tinggal di rumahnya sendiri. Khawatir ada hewan semisal ular yang masuk. Dulunya sempat pakai lampu petromax. Tapi saat ini beliau sudah tidak berani tinggal di sana.

Mari Sahabatsejuk semua kita bantu Pak Kasim agar rumahnya bisa teraliri listrik. Dan keduanya bisa tenang tinggal di rumahnya sendiri.

Alhamdulillah. Akhirnya Pak Kasim yang beralamat di Kranjingan, Sumbersari, sudah punya listrik sendiri. Setelah menunggu beberapa bulan karena ketersediaan alat meteran listrik yang sedang kosong. Khususnya untuk listrik subsidi yang lebih murah biaya tokennya. Saat ini pak Kasim sekeluarga tidak perlu lagi pakai lampu petromax di rumahnya.

Terima kasih kepada  Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu keluarga Pak Kasim yang seorang abang becak. Di mana kadang beliau pulang bekerja tidak membawa nafkah untuk keluarganya. Karena saat ini penumpang becak sudah sangat minim.



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel