photo

Kurang lebih satu tahun ini warga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, terus mengupayakan pembangunan gedung TPQ yang memang belum ada di wilayah RT/RW 001/002. Selama ini anak-anak belajar dan mengaji menumpang di gedung sekolah yang ada di sekitar.

Salah satu warga mewakafkan rumahnya untuk dijadikan gedung TPQ. Merespon hal ini, sejumlah tokoh bergerak membentuk kepengurusan dengan pembagian tugas yang jelas agar proses berjalan lancar. Dana pembangunan berasal dari swadaya masyarakat sekitar dan donatur perorangan. Namun dana tersebut belumlah mencukupi sepenuhnya sehingga masih dibutuhkan support untuk mewujudkan gedung TPQ impian warga Kebonsari.

Segenap pengurus telah sepakat, ketika nanti sudah jadi, gedung TPQ ini terbuka untuk anak-anak kampung sekitarnya, selagi daya tampungnya masih relevan dengan kapasitas gedung.

Alhamdulillah, secara bertahap pengerjaan pembangunan gedung TPQ warga Kebonsari masih terus berjalan. Saat ini masih menyelesaikan pemasangan keramik dinding lantai 1. Masih dibutuhkan support para dermawan agar pembangunannya bisa segera diselesaikan dan dimanfaatkan.

Mari bahu membahu mendukung pembangunan gedung TPQ untuk warga Kebonsari.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel