photo

ZAKAT GRESIK“Barangsiapa melakukan suatu kebaikan, maka baginya adalah seperti pahala orang yang melakukan kebaikan itu”. (HR. Muslim No. 3509)


Tidak terbayang jika kita ambil sedikit peran disitu. Untuk menyisihkan rezeki kita. Ikut mendukung dalam keberlangsungan proses belajar-mengajar Al-Qur’an. Dalam salah satu program bantuan sarana TPQ yang diluncurkan oleh Nurul Hayat. Bisa jadi satu diantara mereka ditakdirkan oleh Allah menjadi Ahlul Qur’an. Yang menjaga kalamullah dan mengamalkannya. InsyaAllah sedikit dari rezeki kita sisihkan itu menjadi jariyah yang tiada henti.

Program bantuan sarana TPQ ini diinisiasi karena keprihatinan kita. Akan sarana yang kurang memadai dalam proses belajar Al-Qur’an. Khususnya di pelosok-pelosok desa.

Seperti yang kita lakukan saat ini. Kita alokasikan untuk TPQ Roudhotul Qur’an yang berada di Dusun Bapuh Baru Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan.
Cukup jauh untuk sampai ke lokasi. Sekitar lima kilometer dari jalan raya. Akses mobil pun tidak bisa menjangkau ke TPQ tersebut. Terpaksa harus berkali-kali dibawa dengan menggunakan gerobak. Ditengah-tengah gerimis yang cukup lebat. Tapi rasanya terbayar lunas. Dengan sambutan santri-santri yang begitu senang melihat dapat bantuan.

Ucapan terima kasih juga dituturkan oleh Ustadzah Muzdalifah mewakili segenap guru dan pengurus TPQ Roudlotul Qur’an. Yang juga merupakan salah satu penerima manfaat program IBUQU (Insentif Bulanan Guru Qur’an) dari Nurul Hayat. Yaitu sedikit apresiasi bagi guru-guru Al-Qur’an yang ikhlas dalam mengajarkan kalamullah.

Semoga sedikit yang kita berikan ini bisa bermanfaat. Dan mendukung proses belajar Al-Qur’an. Sehingga apa yang menjadi amanah dari doantur ini bisa tercatat sebagai amal jariyah. Yang akan mengantarkan kita bersama-sama menuju surga Allah SWT.

Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel