photo

Namanya Alfan Fatekh Dwi Ashari. Sehari-hari akrab disapa Fatekh. Usianya 10 tahun. Tinggal di Desa Karangsemanding, Balongpanggang, Gresik. Saat ini Fatekh sedang diuji sakit leukemia.

Awalnya, saat berusia 4 tahun, Fatekh mengalami demam yang sangat tinggi. Setelah dibawa ke rumah sakit, demamnya turun. Satu hari kemudian, demamnya kembali kambuh dan berulang. Hingga akhirnya dokter menyarankan untuk tes laboratorium lengkap. Dari sinilah dokter mendiagnosa bahwa Fatekh mengalami leukemia.

Setelah didiagnosa mengalami leukemia, Fatekh menjalani pengobatan secara mandiri. Menurut penuturan sang Ayah, biaya yang dikeluarkan untuk pengobatan mandiri tersebut mencapai Rp 80.000.000 juta lebih. Pengobatan mandiri tersebut dijalani Fatekh sambil mengurus asuransi kesehatan. Kini tindakan dan beberapa obat sudah tercover asuransi kesehatan. Tapi masih ada beberapa obat dan suplemen tambahan yang harus dibeli sendiri. Untuk asupan nutrisi tambahan, Fatekh membutuhkan susu formula khusus. Satu kaleng kecil, harganya hampir Rp 350.000.

Ayah Fatekh, saat ini bekerja sebagai seorang tukang tambal ban. Beliau memilih keluar dari perusahaan sejak Fatekh sakit dan butuh pengobatan intens.

Saat ini Fatekh  sedang menjalani kemoterapi dan mendapatkan obat rutin agar kondisi tubuhnya stabil dan tidak mudah drop. Ia harus menjalani kemoterapi dan mengonsumsi obat sesuai anjuran dokter. Jika tidak, ia akan merasa nyeri  yang sangat hebat dan tidak bisa bergerak serta beraktivitas sama sekali.

Kondisi terkini, alhamdulillah keadaan Fatekh berangsur membaik. Saat ini ia masih menjalani kemoterapi. Awalnya masih sering merasa nyeri namun sekarang intensitas nyerinya berkurang. Dengan bantuan susu formula yang sahabat sejuk berikan, tulang dan sendi Fatekh berangsur kuat. Semoga keadaan Fatekh terus membaik, Hb-nya stabil dan bisa sembuh seperti sediakala.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah membantu Fatekh. Semoga kebaikan sahabat semua mendapat balasan berlipat ganda dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel