photo

Awal kolaborasi Laznas Nurul Hayat Tuban bersama BAZNAS Kabupaten Tuban. Bersama berbagi kebaikan dalam aksi yang nyata. Keluarga Ibu Nofi yang mempunyai 4 anak yatim adalah penerima manfa’atnya. Saling bertaut dan bergerak bersama dalam Program (Bukan) Bedah Rumah. Memberikan kegembiraan keluarga yatim yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Saling koordinasi secara intens dan support penuh dari 2 kecamatan yang terlibat. Kecamatan Tuban sebagai tempat kediaman yang selama ini menjadi domisili. Dan Kecamatan Semanding sebagai lokasi baru.


Di lokasi tanah baru dengan luas 120 m² telah dibangunkan rumah berukuran 5×6 m. Jauh lebih luas dan insya Allah lebih nyaman dari rumah yg ditinggali selama ini. Jadi memang ini bukan bedah rumah, karena rumah yg lama masih berdiri kokoh. Dan tetap ditempati nenek Ibu Nofi bersama 2 adiknya. Sedangkan rumah baru di lokasi baru nantinya akan ditempati Ibu Nofi bersama 4 anaknya.

Semangat berbagi ini tak ubahnya seperti bola salju. Di momen akhir Ramadhan, banyak pihak yang turut mensupport program kemanfa’atan ini. Keterlibatan komunitas kemanusiaan yang tergabung dalam Tuban Humanity. Terus melebar dan bersambung dengan Fave Hotel, Rena Factory Outlet dan Dandiya Cafe.

Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dan mendukung suksesnya acara. Senyum dari keluarga yatim semoga menjadi salah satu wasilah diringankannya hisab kita. Terus bergerak dalam kebaikan saat sendiri atau bersama. Jaga dan tumbuhkan empati di sekitar kita. Salam kemanusiaan …


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel