photo

Bekerjasama dengan Polresta Sidoarjo, Nurul Hayat Sidoarjo mengadakan program Khitan Ceria. Khitan Ceria gratis ini dengan meriah diikuti oleh anak-anak Sidoarjo yang membutuhkan. Selain dalam rangka program sosial NH Sidoarjo, kegiatan ini dilakukan sekaligus merupakan rangkaian acara memperingati Hari Jadi Bhayangkara yang ke 75.

Bertempat di gedung serbaguna Polresta Sidoarjo, kegiatan ini diikuti oleh 113 anak. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, kegiatan yang dilakukan pada Sabtu 19 Juni 2021 ini berjalan dengan lancar.

Acara dibuka langsung oleh Bapak Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Selain khitan massal, nantinya ada banyak kegiatan sosial untuk masyarakat yang kami lakukan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-75. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder, netizen dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan sosial ini”. Mereka dibagi 4 gelombang agar tidak ada penumpukan masa. Selain itu juga supaya anak-anak tidak jenuh menunggu giliran khitan.

Selain bergiat bersama Polresta, Nurul Hayat Sidoarjo juga mengadakan kegiatan Khitan Ceria Spesial bersama anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka terdiri dari anak-anak Downsyndrom dan Autis. Bekerjasama dengan Yayasan Ananda Mutiara (Y-AMI), 57 Anak telah mengikuti acara ini. Karena mereka anak spesial, khusus untuk mereka kali ini menggunakan metode Khitan Smart Clamp. Sehingga anak-anak bisa langsung aktifitas walau baru saja dikhitan.

Mereka memiliki kelebihan dari pada anak normal lain. Walau seperti itu, mereka tetap memiliki hak yang sama seperti anak-anak yang lainnya. Bahkan sebagian orang tua malu memiliki buah hati seperti itu. Sehingga anak tidak dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik karena mengalami diskriminasi dari orang tua. Dengan kegiatan ini, harapan kedepannya bisa memberikan semangat bagi para orang tua. Yang paling penting anak-anak beribadah dalam keadaan suci, tidak membawa najis.

Alhamdulillah para orang tua anak -anak spesial ini sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Masih banyak anak-anak seperti ini yang belum dikhitan, hanya karena mereka menganggap khitan tidak perlu dikarenakan kondisi sang anak yang memiliki keterbatasan. Terima kasih sahabat sejuk Nurul Hayat ..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel