photo

TPQ Nurul Huda terletak di Desa Gading, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. TPQ ini berdiri sejak tahun 1990. Bangunannya berbahan kayu geladak yang usianya sudah puluhan tahun. Bangunan berbahan kayu tersebut masih utuh sampai saat ini. Masih digunakan mengaji oleh kurang lebih 50 santri.

Hati ini trenyuh, melihat hampir seluruh sudut TPQ. Mulai dari dinding hingga beberapa tiang yang sudah lapuk dan keropos. Saat siang, sinar matahari menerobos melalui dinding yang bolong. Sementara saat malam, udara dingin masuk dari dinding samping yang sudah tak utuh. Tak hanya itu, prasarana TPQ ini juga tidak memadai. Buku Iqro dan Al Quran kondisinya sudah memprihatinkan. Meja dan papan tulis sudah rusak.

Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk turut beramal jariyah, membantu prasarana kebutuhan TPQ Nurul Huda agar anak-anak bisa mengaji dengan lebih nyaman.

Alhamdulillah dengan dukungan sahabat sejuk Nurul Hayat, kebutuhan meja mengaji anak-anak sudah tahap proses. InsyaAllah dalam waktu dekat sudah bisa dimanfaatkan oleh para santri TPQ Nurul Huda.

Terima kasih sahabat sejuk Nurul Hayat atas dukungannya. Semoga menjadi ladang jariyah yang pahalanya selalu mengalir. Amiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel