photo

Sahabat sejuk Nurul Hayat, masih ingat dengan Pak Zaini penjual es krim? Berikut ini kami sampaikan kabar terbaru dari beliau.

Alhamdulillah, setelah beberapa waktu yang lalu Nurul Hayat mengantarkan Pak Zaini membeli es krim (ember) untuk dijual, kini beliau sudah kembali berjualan es krim keliling. Beliau berkeliling dari sekolah ke sekolah, dari event ke event dan di sekitar tempat tempat tinggalnya di Gunung Kidul. Beliau sangat senang, akhirnya bisa kembali keliling untuk berjualan es krim.

Sebelumnya, Pada tahun 2017, Pak Zaini merintis usaha jualan es krim keliling. Kemudian tahun 2018 sampai 2019, usaha es krim tersebut berkembang cukup pesat. Beliau bahkan sempat merekrut orang yang belum memiliki pekerjaan untuk ikut berjualan keliling.

Namun pada pertengahan tahun 2020, adanya pandemi covid-19 membuat usaha beliau terpuruk. Pemberlakuan PSBB pada masa pandemi, sangat berpengaruh terhadap usahanya hingga akhirnya usaha tersebut harus terhenti.

Karena usahanya terpuruk,  Pak Zaini sempat bekerja serabutan untuk bisa menghidupi keluarganya yang terdiri seorang istri dan 4 anak. Beliau juga merawat satu mertua yang sudah sangat sepuh.

Alhamdulillah dengan bantuan sahabat sejuk, Pak Zaini bisa menghidupkan kembali usaha es krimnya. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat.  Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan sahabat sejuk dengan sebaik-baik balasan.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel