photo

Yogyakarta - Raden Sadewa Republik Indonesia 2 Sakti Aji atau biasa dipanggil mas Sadewa, sudah setahun belum menerima ijazah kelulusan SMK nya. Ada tunggakan kewajiban biaya pendidikan yang belum dilunasi.

Ayah mas Sadewa sebelumnya merupakan seorang supir wisata di Jogja. Sejak pandemi melanda, terpaksa harus kehilangan pekerjaannya. Bersama sang istri, kini berdagang sayur kecil -kecilan di depan rumahnya untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup.

Ijazah sangat diperlukan mas Sadewa untuk mendaftar bekerja atau melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, salah satu cita -cita nya adalah menjadi seorang tentara. Namun, karena belum kunjung bisa melunasi tunggakan biaya pendidikan dan ijazahnya tertahan, mas Sadewa sementara bekerja di sebuah kedai susu untuk membantu orang tuanya memenuhi kebutuhan sehari - hari dirinya dan keluarganya. Penghasilan yang mereka dapat, hingga saat ini belum dapat mencukupi untuk melunasi tunggakan biaya pendidikan tersebut.

Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT pada hari Selasa, 6 Juli 2021 kemarin setelah melalui serangkaian proses regristrasi dan assesement, tim Laznas Nurul Hayat Yogyakarta menyalurkan Bantuan Pendidikan Dhuafa untuk membantu mas Sadewa. Tim juga menemani mas Sadewa hingga mendapatkan Ijazah yang sudah satu tahun Ia nanti - nantikan.

Terima kasih Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang telah mendukung program Bantuan Pendidikan Dhuafa. Semoga setiap ilmu yang mas Sadewa dapat dan diaplikasikan menjadi bermanfaat dan menjadi jariyah bagi para Sahabat Sejuk. Dan semoga mas Sadewa segera dapat mengejar cita - citanya. Aamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel