photo

Tingkatkan SDM Anggota TDS (Ternak Desa Sejahtera), NH Zakat Kita Bojonegoro Beri Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak

Zakat Bojonergoro, sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi peternak yang tergabung di program Pemberdayaan TDS (Ternak Desa Sejahtera) di desa Banjarsari Kec Trucuk Kab Bojonegoro, NH Zakat Kita membuat Pelatihan membuat pakan Ternak Pelatihan diikuti lebih dari 30 peternak terdiri dari kelompok Ternak Al Izzah dan Masyarakat. Pelatihan dipusatkan di Balai Desa Banjarsari.

Suluh Adi Gunawan sekalu Brand Manager Nurul Hayat menjelaskan pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan pengetahuan peternak tentang inovasi pakan. "Karena 70% biaya produksi di peternakan terletak pada biaya pakan," tegas Gunawan. Oleh karena itu peternak diharapkan mampu membuat pakan sendiri dengan bahan yang lebih murah serta seefesien mungkin. "Tetapi tidak mengurangi kualitas pakan serta cukup sesuai kebutuhan ternak," tegasnya.

Dalam pelatihan pembuatan pakan tersebut NH Zakat Kita Menghadirkan Ketua HPDKI Bojonegoro sebagai Narasumber sekaligus instruktur cara membuat pakan Flementasi dan kosentrat. Aringga menjelaskan, keberhasilan dan suksesnya peternak tergantung pada pakan. "Itu kunci sukses beternak," tandasnya. Dengan adanya pelatihan pelatihan ini diharapkan seluruh Anggota TDS dapat berdaya dan mampu memproduksi pakan sendiri dan bisa membuat bisnis kelompok tentang jualan pakan ternak.

Salam Zakat.

zakatkita.org



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel