photo

Mas Deryl, kami mengenalnya. Beliau tinggal di Kecamatan Krian.  Mas Deryl Andrianto, nama lengkapnya, terlahir dengan kondisi khusus. Allah karuniakan keistimewaan yang membuat beliau berbeda dari teman-temannya.

Mas Deryl mengidap cerebral palsy dan epilepsi sejak kecil. Hal ini membuat kedua orang tuanya harus ekstra sabar dalam merawat dan membesarkannya. Tak jarang, sakit yang diderita Mas Deryl tiba-tiba kambuh, sehingga respon kejang dan berisiko melukai dirinya sendiri.

Hingga saat ini Mas Deryl masih rutin berobat setiap satu bulan sekali. Ia rutin kontrol ke rumah sakit. Kondisi ini membuat Mas Deryl masih harus terus mengonsumsi obat.

Dengan keadaannya seperti sekarang ini, tentu tak mudah membawa Mas Deryl keluar rumah, termasuk saat ia harus dibawa ke rumah sakit untuk kontrol. Ia harus menggunakan kursi roda sebagai alat bantu mobilitasnya. Sayangnya, kursi roda yang selama ini ia miliki sudah rusak dan berkarat. Sudah ditambal sulam dan sering di-las agar bisa tetap dipakai.

Kondisi ekonomi keluarga Mas Deryl minim. Sang Ibu, hanya beraktivitas sebagai Ibu rumah tangga karena tak bisa meninggalkan Mas Deryl sendiri. Sementara sang Ayah beraktivitas sebagai marbot masjid setempat. Kedua orang tua Mas Deryl tak punya tabungan untuk mengganti kursi roda Mas Dery dengan yang baru.

Dari kisah ini kami mengajak sahabat sejuk Nurul Hayat untuk patungan bersama mengganti kursi roda lapuk Mas Deryl dengan yang baru, supaya kegiatan dan mobilitas beliau bisa kembali dengan normal dan tidak khawatir patah atau rusak ketika sedang dipakai.

Alhamdulillah, berkat kepedulian sahabat sejuk sekalian, siang tadi 27/02, kami berikan kursi roda baru untuk Mas Deryl. Ekspresi bahagia terpancar dari simpul senyul di wajahnya. Ucap syukur dan terima kasih dari orang tuanya disampaikan untuk seluruh sahabat sejuk Nurul hayat yang telah membantu kebutuhan kursi roda untuk putranya. Terima kasih, sahabat sejuk berkat kedermawanan sahabat sekalian telah membantu saudara-saudara kita semua yang sedang membutuhkan dalam segala keterbatasannya.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel