photo

Alhamdulillah, pada hari Senin 21 Juni 2021 tim Laznas Nurul Hayat telah bantu kebutuhan air bersih sebanyak 12 ribu liter di Kabupaten Tulungagung. Hal ini tepatnya dilaksanakan di 2 dusun yang berada di Kecamatan Sendang, yaitu Dusun Tugu dan Dusun Soko.

Tanah longsor yang terjadi di area lereng gunung Wilis pada hari Kamis, 17 Juni lalu mengakibatkan masyarakat kekurangan air bersih. Beberapa titik pipa PDAM dan HIPAM mengalami kerusakan. Hal ini perlu dilakukan perbaikan kurang lebih 1 pekan. Dampaknya, sekitar 80% masyarakat sekitar kekurangan air bersih. Terutama di area Kecamatan Sendang, salah satu tempat yang kami dropping.

Tidak sedikit warga yang mengambil air bersih dari bilik sumber. Jalan menuju lokasi pengambilan air cukup menanjak dan curam. Dengan adanya bantu air bersih ini, warga sekitar sangat terbantu. Setidaknya mereka bisa menambah pasokan air bersih, terutama untuk memasak. Sebelumnya daerah ini tidak pernah sampai kekurangan air bersih, bahkan bisa dibilang baru di tahun ini terjadi. Hal itupun dikarenakan adanya longsor di area pegunungan yang mengakibatkan banyak pipa saluran air rusak. Mengakibatkan suplai air bersih dari sumber mata air berkurang.

“Saya mewakili warga desa Tugu, mengucapkan terima kasih kepada para donatur Nurul Hayat yang telah membantu warga saya untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Semoga berkah, Amiin” Ungkap pak Parlan, selaku Kepala Desa Tugu.

Ini adalah bentuk siap tanggap bencana yang Nurul Hayat lakukan sebagai lembaga yang turut andil setiap ada bencana. Membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kabar baiknya, per tanggal 21 Juli nantinya air di beberapa warga sudah mulai mengalir dan kembali normal, meski debit airnya masih kecil. Terima kasih sahabat sejuk NH, semoga setiap aliran air yang warga gunakan dapat menjadi amal jariyah. Amiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel