photo

TPQ Raudhatul Latifhiyah sudah berdiri sekitar 5 tahun. TPQ ini selain mengajarkan cara baca Al-Qur’an, asatidznya juga mengajarkan cara menghafalkan Al-Qur’an. Karena pengajarnya seorang Hafidzoh.

Kondisi ruangan belajar berada di rumah asatidz yang sederhana, dikarenakan wilayah Lombok masih rawan gempa, mengakibatkan banyak retakan pada bangunan ini. Kondisi itu sangat membahayakan santri.

Semakin banyaknya santri, pihak pengurus TPQ berinisiatif untuk merenovasi ruangan belajar TPQ. Setelah dihitung kebutuhan material dan biaya tukang membutuhkan anggaran sekitar 10 juta rupiah.

Alhamdulillah pada tanggal 22 November 2023, sudah disalurkan bantuan untuk renovasi TPQ Roudhotul Lathifiyyah. TPQ ini beralamat di Dusun Menak Utara, Desa Kalijaga Selatan, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur. Dana yang terkumpul digunakan untuk membeli keramik dan semen, karena kondisi lantai ruang mengaji sudah retak. Sehingga mengganggu dan membahayakan santri yang mengaji. Setelah ini akan dilakukan renovasi lantai ruang mengaji santri TPQ. Total pembelanjaan yang di cover Nurul Hayat senilai 2,5 juta.

Terima kasih kami sampaikan kepada para donatur, yang sudah membantu baik berupa donasi, doa, dan menyebarkan informasi ini. Semoga Allah memberikan balasan yang berlimpah atas donasi yang sudah disalurkan melalui Nurul Hayat.



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel