photo

“Sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan” (HR. Al-Baihaqi).

Mengapa harus sedekah subuh?

Hal ini disebutkan dalam salah satu hadist yang diriwayatkan Bukhari Muslim dari Abu Hurairah ra., beliau berkata, “Nabi Muhammad ﷺ bersabda, ‘Setiap awal pagi saat matahari terbit Allah menurunkan dua malaikat ke bumi. Lalu salah satu berkata, Ya Allah, berilah karunia orang yang menginfakkan hartanya. Ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya karena Allah. Malaikat yang satu berkata, Ya Allah, binasakanlah orang-orang yang bakhil’.”

Keistimewaan sedekah subuh masih jarang diketahui oleh banyak orang, yaitu pada saat seorang Muslim melakukan sedekah subuh, malaikat turun ke bumi dan segera mendoakan orang yang bersedekah tersebut. Apalagi dilakukan di bulan yang suci, yakni bulan Ramadhan.

Hasil dari program ini akan kami salurkan kepada mereka yang membutuhkan di bulan Ramadhan. kami akan melaksanakan di antaranya:

– Pesantren Kilat dengan Tunanetra Penghafal Al Quran

– Sahur On the Road untuk Tunawisma

– Karpet untuk Musholla Pelosok

– Buka Puasa anak yatim & Dhuafa

Alhamdulillah, kami sangat amat bersyukur dengan antusiasme sahabat sejuk dalam campaign rutin sedekah shubuh. Hingga hari ke-15, tercatat ada 37 sahabat sejuk Nurul Hayat yang ikut bergerak dalam sedekah rutin di bulan yang baik ini. Berikut kami paparkan beberapa program di bulan Ramadhan hasil jejaring sedekah rutin di waktu shubuh. Kami memberikan sembako untuk anak Yatim dan Dhuafa dan berbuka puasa dengan Perkumpulan Tunanetra Muslim.

Sahabat Sejuk, tersisa beberapa hari lagi untuk ikut serta dalam campaign kebaikan ini. Semoga apa yang dihajatkan selalu diberikan kemudahan oleh Allah Ta’ala dan bisa diberikan kelancaran beribadah di Bulan Ramadhan. Terima kasih sahabat sejuk, berkah selalu.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel