photo

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saudara-saudara kita di Palestina sedang tidak baik-baik saja. Hari-hari belakangan, mereka mengalami kondisi yang serba sulit akibat agresi yang dilancarkan oleh Israel.  Banyak korban jiwa berjatuhan. Tanpa pandang bulu, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Tak hanya itu berbagai fasilitas juga tak luput dari serangan Israel. Sekolah, tempat ibadah, hingga rumah sakit pun jadi sasaran serangan mereka.

Penderitaan yang dialami rakyat Palestina akibat serangan Israel, menggugah hati masyarakat di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, menempuh banyak cara untuk menunjukkan wujud kepedulian terhadap saudara di Palestina. Mulai dari aksi turun jalan hingga aksi galang dana kemanusiaan. Berbagai elemen masyarakat mulai dari instansi-instansi hingga sekolah-sekolah menggelar galang dana untuk Palestina. Salah satunya adalah SD Al Muttaqien Surabaya.

“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap peristiwa yang terjadi di Palestina, sekolah melaksanakan sholat ghaib untuk mendoakan korban dari serangan Israel di Palestina. Selanjutnya kami juga merencanakan untuk pengumpulan donasi. Untuk pengumpulan donasi ini kami memilih bermitra dengan Nurul Hayat, karena lembaga Nurul Hayat sudah terpercaya dan banyak diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. Pihak komite dan lembaga juga menyetujui adanya kerja sama dengan Nurul Hayat,” tutur Ibu Eka Mirdyawati selaku Kepada Sekolah SD Al Muttaqien.

Alhamdulillah, dari acara galang dana ini berhasil terkumpul bantuan kemanusiaan sejumlah Rp 27.365.000  yang merupakan bantuan dari keluarga besar SD Al Muttaqien.

“Kami mendoakan, semoga saudara-saudara kita di Palestina tetap semangat berjuang di jalan Allah. Semoga mereka juga segera meraih kemerdekaannya. Ingatlah bahwa Palestina punya saudara di Indonesia yang insyaAllah akan terus mendoakan mereka,” imbuh beliau.

Ibu Eka Mirdyawati juga berharap semoga dengan acara galang dana ini keluarga besar SD Al Muttaqien diberikan keberkahan oleh Allah atas keikhlasannya dalam membantu saudara di Palestina. Selain itu beliau juga berharap Nurul Hayat senantiasa menjadi lembaga yang amanah dan bisa terus berkembang di seluruh pelosok tanah air.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel