photo

Menceritakan Kisah Nabi dan Rasul di TPA dan TPQ, merupakan salah satu kegiatan rutin yang diajarkan guru Al Qur’an kepada santri-santrinya. Biasanya dilakukan secara verbal dengan dibantu menggunakan media buku cerita. Namun di pelosok-pelosok Jogja banyak TPA dan TPQ yang kesulitan dalam mengadakan buku-buku cerita Nabi dan Rasul.

Kesulitan mengadakan buku cerita Nabi dan Rasul ini, bukan hanya karena keterbatasan akses dan dana untuk membelinya, namun buku-buku tersebut mulai sulit didapatkan di pasaran, sebab minat anak-anak terhadap buku-buku tersebut menurun, terutama di era gadget seperti saat ini.

Nurul Hayat menghadirkan campaign ini bertujuan untuk membantu TPA/TPQ di pelosok Jogja dalam mengadakan buku-buku cerita Nabi dan Rasul sebagai media pembelajaran agar para santri TPA/TPQ bisa mendapat hikmah dari kisah hidup para Nabi dan Rasul.

Alhamdulillah, hingga saat ini tercatat 30 sahabat sejuk berpartisipasi dalam program ini. Donasi yang terkumpul  sejumlah Rp 355.640. Perkembangan terkini dari program ini, kami sedang melakukan survey untuk memesan buku cerita 25 Nabi dan Rasul. Selain itu kami juga sedang melakukan validasi terhadap TPA/TPQ calon penerima manfaat.

Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah mendukung program ini. Semoga sahabat sejuk semua selalu mendapatkan limpahan berkah dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel