photo

Padukuhan Mojosari terletak di Kelurahan Kedungpoh, Kepanewon Nglipar, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti hampir di setiap daerah di Gunung Kidul lainnya, saat musim kemarau padukuhan Mojosari juga rawan mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Namun, sejauh ini kebutuhan air bersih warga Mojosari tercukupi dengan adanya sumber air bersih sumur bor yang dibangun di sebelah Balai Padukuhan Mojosari.

Sumur bor ini satu-satunya di Mojosari dan bukan hanya mencukup kebutuhan warga Mojosari saja, namun turut membantu 3 Padukuhan yang lainnya. Total 650 KK yang mengambil manfaat dari sumur tersebut. Namun, saat musim kemarau panjang yang melanda tahun ini, mesin pompa air Submersibel yang mengangkat air bersih untuk warga malah rusak. Mesin sementara yang sekarang dipergunakan, tidak mampu bekerja optimal karena tingginya kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Warga menggunakan air bersih, bukan hanya untuk kebutuhan sehari – hari, MCK, dan air minum, juga untuk mengairi lahan pertanian. Sehingga ekonomi warga pun turut terganggu.

Atas sebab itu, Nurul Hayat Yogyakarta mengajak sahabat sejuk turut membantu warga Mojosari untuk membeli pompa air submersibel 3HP dan panel 3 phasr, agar sumber air bersih di Mojosari ini dapat dimanfaatkan lagi secara optimal.

Kami sangat amat bersyukur dengan antusiasme teman-teman dalam membantu Warga Mojosari baik dalam bentuk doa, berbagi cerita ke social networking, ataupun dalam bentuk donasi. Tidak terasa donasi sudah terkumnpul sekitar Rp 381.755 pada tanggal 30 November ini. Terhitung sudah 28 donatur yang telah membantu meringankan perjuangan Warga Mojosari. Untuk itu, kami mewakili warga Mojosari ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua. Semoga kebaikan teman-teman dibalas berlipat-lipat oleh Allah SWT.

Berikut kami paparkan perkembangan campaign Sedekah Jariyah Mesin Pompa Air untuk Warga Mojosari: 1) Donasi terkumpul hingga saat ini Rp 381.755 dari total kebutuhan Rp 35.000.000. 2) jumlah donasi tersebut masih belum mencapai kebutuhan pembelian mesin pompa dan instalasinya. 3) Perwakilan Warga Mojosari mengabarkan, jika mesin belum bisa dibeli, warga mohon bantuan untuk meringankan pembangunan instalasinya.

InsyaAllah campaign ini masih berlanjut. Mari kita bantu warga Mojosari.



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel