photo

Inilah kali pertama Masjid Baiturrohman yang berada di Dusun Kedungwaru 2, Desa Arjosari, Kecamatan Kalipare, mengadakan program makan siang gratis untuk jamaah sholat jumat. Menunya istimewa. Sate dan gule Aqiqah Nurul Hayat Malang. Bagi yang tidak bisa mengonsumsi daging kambing, disediakan juga menu tahu campur Lamongan. Alhamdulillah, 100 porsi lebih habis dalam sekejap. Semua jamaah kebagian. Semua pulang dalam kondisi kenyang dan senang.

Makan siang gratis tersebut merupakan amanah dari customer Aqiqah Nurul Hayat yang memilih aqiqahnya disalurkan untuk dakwah desa. Program ini dihadirkan dengan tujuan menguatkan aqidah masyarakat setempat. Mengingat wilayah ini dulunya merupakan daerah Kristenisasi. Untuk saat ini, alhamdulillah sudah banyak yang berikrar syahadat.

Program makan siang gratis alhamdulillah terus dirasakan kemanfaatannya di Malang Selatan. Pada bulan September ini, sudah ada 5 masjid yang menjadi titik penyaluran program ini. Pada tiap masjid kami siapkan 50 porsi makan gratis untuk jamaah sholat Jumat. 5 masjid tersebut adalah: Masjid Baitul Mukminin (Sumbersari – Tumpakrejo), Masjid Baiturrohman (Kedungwaru I – Arjosari), Masjid Nurul Huda (Kedungwaru 2 – Arjosari), Masjid Baitunnasir (Kedungwaru 2 – Arjosari) dan Masjid Al Huda (Kedungwaru I – Arjosari).

Program Jumat berkah bisa menjadi syiar dakwah, utamanya di wilayah Kalipare, Malang. Sebab dengan program ini, insyaAllah bisa menambah semangat masyarakat setempat untuk datang ke masjid, utamanya untuk melaksanakan sholat wajib berjamaah bagi laki-laki.

Terima kasih sebanyak-banyaknya kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga segala kebaikan sahabat sejuk, mendapat balasan berlipat ganda dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel