photo

ZAKATKITA - Selamat Hari Santri Nasional 2020 ! Santri Sehat Indonesia  Kuat

Setiap tanggal 22 Oktober merupakan hari momentum bagi umat muslim di Indonesia karena tujuh puluh lima tahun yang lalu, terjadi peristiwa bersejarah di dunia santri. Santri adalah sebutan bagi orang yang sedang mempelajari Islam melalui pondok pesantren dan sejenisnya. Pada masa itu, pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasjim Asya’ari memberikan seruan kepada seluruh santri seluruh Indonesia untuk bergerak bersama semua lapisan masyarakat dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang kala itu baru saja diproklamasikan dan masih bergolak dengan penjajah yang tidak terima dengan perubahan situasi itu.

Seruan beliau yang serentak diterima oleh semua santri melahirkan banyak aksi perjuangan yang layak menjadi teladan. Melalui versi pesantren, santri memberikan jalan agar kedaulatan bisa kuat. Tersentuh dari peristiwa ini, NH Zakat Kita ingin meresapi lebih dalam arti momen 22 Oktober.

Tercetuslah projects Sembako 1,5 Milyar untuk dipersembahkan kepada santri dan pesantren saat ini. Selain menjadi refleksi diri, NH Zakat Kita berharap santri dan pesantren tetap kuat, tetap sehat untuk terus belajar Islam pada era pandemi.

Keutamaan memberi makan orang yang lapar tak hanya berpahala, lebih dari itu bahkan dipuji oleh Nabi SAW, "Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan." (HR. Thabrani).

Seorang laki-laki bertanya kepada Nabi SAW, "Perbuatan apa yang terbaik di dalam Islam?" Nabi SAW menjawab, "Kamu memberi makan kepada orang lain." (HR. Bukhari dan Muslim).

Inilah rekap persembahan NH Zakat Kita untuk santri Indonesia, klik disini.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel