photo

Sahabat sejuk Nurul Hayat, pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan update terbaru dari proses pengerjaan sumur bor Masjid Baitul Mukminin Kalipare, Malang. Alhamdulillah, pada hari Senin (16/10/2023) air telah memancar di lokasi Masjid Baitul Mukminin. Air memancar dari kedalaman 102 meter. Debit air yang keluar hanya 2,5 liter perdetik. Belum seperti pada umumnya yakni bisa sampai 5-7 liter perdetik. Namun meski demikian hal ini tetap harus disyukuri, mengingat musim kemarau masih berlanjut.

Harapan masyarakat, ke depan semoga sumur bor ini bisa menampung lebih banyak air saat musim hujan. Agar tidak lagi jauh-jauh mencari sumber air di sungai. Atau bahkan harus membeli air untuk konsumsi.

Sebelumnya, proses pengeboran sumur ini telah dimulai pada bulan September 2023.  Untuk melakukan pengeboran di wilayah Kalipare ini bukanlah yang mudah. Sebab, sejak kedalaman 12 meter sampai kedalaman 34 meter bor harus dihadapkan dengan bebatuan yang memiliki tekstur yang sangat keras. Dibutuhkan banyak air (30 tandon setiap hari) agar memudahkan proses pengeboran.

Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh donatur yang berkontribusi di program ini. Semoga menjadi jariyah yang terus mengalir. Aamiin  ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel