photo

Zakat – Surabaya. Bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari berbagai kalangan terus bergulir. Diantaranya masjid – masjid di Surabaya. Donasi Kemanusiaan dari Masjid di Surabaya untuk Palestina. Takmir masjid beserta jamaah gotong royong menggalang dana. Kegiatan ini menuai respon positif sehingga terkumpul sejumlah dana. Alhamdulillah, Ahad (6/06) Masjid Ash-Shoobiriin Rungkut Tengah menyerahkan donasi kemanusiaannya untuk saudara di Palestina. Diawali dengan sholat shubuh berjamaah lalu dilanjutkan kajian Ahad pagi bersama Prof. Dr. Menachem Ali (Ahli Filologi) dan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bantuan kemanusiaan dari segenap jamaah masjid Ash-Shoobiriin senilai Rp 33.300.000 melalui Nurul Hayat.


Sebelumnya di tanggal 1 Juni lalu,  Masjid Baitul Makmur Wiguna juga menitipkan amanah jamaah senilai Rp 20.500.000 dan diterima langsung oleh Direktur ZIS Nurul Hayat, Bapak Rifai Hatala. Sampai hari ini, 7 Juni 2021 sudah masuk donasi dari 5 masjid di sekitar Surabaya yang diamanahkan penyalurannya melalui Nurul Hayat dengan total donasi +/- 90 juta.


Nurul Hayat sebelumnya menginisiasi program “Fundraiser Kebaikan” yaitu membuka kesempatan para influencer, takmir masjid, komunitas, instansi untuk bersama-sama menghimpun dana dari para followers, jamaah, anggotanya dalam campaign bantu Palestina.

Donasi Kemanusiaan dari Masjid di Surabaya untuk Palestina. Peran masjid di masyarakat sungguh luar biasa. Ketika bersatu dalam kemanusiaan, sungguh Indah. Saling bantu, saling berbagi. Semoga menjadi contoh untuk masjid-masjid lainnya juga. Menjadi amal shalih para jamaah semua. Aamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel