photo

Superhero Beramal Bantu Penyintas Bencana Gempa Majene dan Banjir Kalimantan Selatan

Dimasa tanggap darurat yang melanda Majene Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, sejumlah gerakan galang dana dilakukan oleh banyak public figure dan komunitas. Satu dari sejumlah gerakan penggalangan dana untuk penyintas gempa Majene dan Banjir Kalimantan Selatan dilakukan oleh komunitas Superhero Beramal Surabaya.

Komunitas Superhero Beramal ialah satu diantara sekian banyak komunitas di Surabaya yang peduli terhadap sesama. Berdiri sejak enam tahun silam, tahun 2015. Komunitas ini secara rutin menggelar charity untuk orang-orang yang kesusahan atau terkena bencana.


Superhero Beramal Surabaya ialah komunitas yang anggotanya terdiri dari mantan cosplayer. Mereka memanfaatkan kostum-kostum cosplay dari berbagai serial film dan anime untuk kegiatan amal.

Diawal tahun 2019, komunitas ini makin dikenal masyarakat luas, karena keunikan dakwah yang dilakukan Superhero Beramal. Sampai-sampai reality show yang kala itu hits yaitu Hitam Putih mengundang mereka ke Jakarta dan bertemu langsung dengan Deddy Corbuzier.

Fajar Riyadi, founder Superhero Beramal Surabaya sangat antusias saat diajak kolaborasi dengan Nurul Hayat untuk menggalang dana bantu penyintas bencana alam yang melanda Indonesia diawal tahun ini.

Berbeda dengan gerakan penggalangan dana sebelum pandemi, Superhero Beramal Surabaya selalu mencuri perhatian pengunjung karena kostum yang mereka kenakan saat menggalang dana di area umum. Saat ini hanya bisa dilakukan dengan menggalang dana melalui kanal online, link donasi di share melalui akun sosial media.


Alhamdulillah donasi yang terkumpul dari teman-teman komunitas Superhero Beramal bisa membantu Relawan Nurul Hayat dalam penyaluran bantuan untuk penyintas gempa Majene dan Banjir Kalimantan Selatan. Kebutuhan seperti shelter (perlindungan diri sementara) dan logistik kebutuhan pokok setidaknya bisa sedikit meringankan mereka di tenda-tenda pengungsian.

Terima kasih Superhero Beramal untuk kolaborasinya, semoga terus menginspirasi dengan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Dan semoga menjadi amal kebaikan teman-teman semua di Superhero Beramal.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel